Program Klinik Bahasa – Language Center

Program Klinik Bahasa adalah program rutin yang diselenggarakan oleh Language Center (LC) Universitas Bina Nusantara (BINUS) dalam dua kali setahun. Kali ini, program Klinik Bahasa LC bekerja sama dengan jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Topik yang diangkat adalah “Elegansi Berbahasa – Berbahasa Indonesia yang Baik dan Benar“. Sebagaimana topik, program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Indonesia yang baik dan benar bagi mahasiswa PGSD BINUS yang nantinya akan menjadi agen perubahan sebagai pendidik.

Dilaksanakan pada Jumat, 14 Februari 2020 di Kijang Function Chamber, para peserta Klinik Bahasa yang terdiri atas 50 mahasiswa PGSD BINUS dari angkatan pertama hingga mahasiswa baru sangat antusias dan berpartisipasi aktif dalam program ini.

Rangkaian acara semakin semarak dengan penampilan musikalisasi puisi yang dibawakan kolaborasi antara mahasiswa dan dosen PGSD. Ditambah dengan diskusi terbuka tentang fenomena kebahasaan yang dialami mahasiswa PGSD saat magang di sekolah internasional. Mahasiswa PGSD semakin menyadari pentingnya kesadaran berbahasa Indonesia yang baik dan benar di lingkungan pendidikan; dan kemampuan pedagogie dalam mengajarkan bahasa Indonesia di sekolah khususnya di sekolah SPK.

Sebagai pusat bahasa di lingkungan Universitas Bina Nusantara, Language Center berharap Program Klinik Bahasa dapat menjadi suplemen materi kebahasaan di luar materi yang diajarkan di kelas.