Belajar Bahasa dan Budaya Perancis Bersama IFI

Language Center BINUS – University kembali mengadakan kegiatan belajar bahasa dan budaya Perancis pada Senin, 7 Desember 2020. Bekerja sama dengan Institut Français d’Indonésie (IFI), pembelajaran online berdurasi 2,5 jam ini dihadiri oleh 132 peserta yaitu mahasiswa BINUS University.

Sesi kali ini sangat spesial karena dihadiri oleh Atase kerja sama Linguistik Institut Prancis di Indonesia, Dr. Philippe Grangé dan Sylvain Lelong-Lacroix. Sesi tanya jawab pun menjadi semakin seru dan hangat karena Dr. Grangé dan Mr. Sylvain lancar berbahasa Indonesia. Hal ini membuat para peserta sangat antusias dan menambah semangat untuk mengetahui lebih dalam lagi mengenai budaya dan bahasa Prancis serta peluang studi di Prancis.

Sesi dibuka oleh Manajer Language Center, Bapak Kristianus Oktriono. Kemudian, peserta dibagi ke dalam tiga ruang breakout  untuk belajar bahasa Prancis dengan tiga pengajar dari IFI. Setelah kurang lebih 45 menit, para peserta berkumpul kembali ke ruang utama untuk sesi tanya jawab dengan IFI mengenai budaya Prancis. Setelah itu, Mr. Sylvain mempresentasikan mengenai peluang studi di Prancis mulai dari persiapan hingga proses studi.

Di akhir sesi, peserta diminta mengisi form evaluasi untuk mengetahui bahasa asing lainnya yang diinginkan oleh para peserta untuk diadakan pada sesi selanjutnya, diantaranya adalah bahasa Korea, Jepang, dan Jerman.