BIPA Daegu 2018

BIPA Binus bekerja sama dengan IO Binus menyelenggarakan program budaya di Language Center. Selama berlangsungnya acara ini pada 19 Juli 2018, para mahasiswa dari Daegu Catholic University mengikuti serangkaian pelajaran bahasa Indonesia dan budaya di Kemanggisan. Acara ini juga didukung oleh Dekan Fakultas Humaniora, Dr. Johannes A.A. Rumeser, M.Psi, Psi. Tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan budaya dan bahasa Indonesia di kawasan Asia.

Selama kegiatan, mereka juga mengikuti kegiatan menari, memasak, wisata dalam kota, berbelanja ke pasar, dan membatik. Mereka dikenalkan dengan Tarian Tor-Tor. Dalam latihan, mereka terlihat antusias mencoba gerakan tari daerah nusantara. Kegiatan puncak ditutup dengan kegiatan membatik di Kampus Kijang BINUS.

Selain itu, mereka mencoba membuat makanan Indonesia. Untuk menambah wawasan, peserta diajak berkeliling Jakarta dan mempraktikkan keterampilan berbicara di Pasar Baru. Para peserta mendapatkan kesempatan belajar bermain angklung. Lagu daerah nusantara juga ikut dikenalkan dalam ajang ini.

Semoga kegiatan ini membawa dampak positif bagi BINUS University dan kejayaan bangsa Indonesia.