5 Aplikasi Translator Android yang bermanfaat bagi anda

Pada artikel ini kami hadirkan beberapa aplikasi android yang dapat anda manfaatkan dalam keseharian anda, bisnis atau perjalanan pariwisata anda.

Google Translate
Developer : Google Inc.

google translate-google inc

Aplikasi penterjemah sebuah frasa dan percakapan besutan Google ini dinilai oleh penulis dengan nilai yang sangat baik dalam mengenali suara yang ingin diterjemahkan. Dan aplikasi ini juga mampu menterjemahkannya dengan baik, kualitas membunyikan kata hasil terjemahannya mempunyai kualitas yang baik pula. Selain membunyikan frasa atau kata yang diterjemahkan, model input yang bisa dilakukan adalah dengan mengetikannya pada windows terjemahan. Kelebihan aplikasi ini adalah aplikasi ini mampu memberikan alternatif pilihan terjemahan sesuai dengan kata tersebut.
Selain kemampuan menterjemahkan dengan sangat baik, aplikasi ini tidak memerlukan koneksi internet untuk menterjemahkan, tentu saja dengan pengorbanan 500 MB, tempat penyimpanan ponsel pintar anda.


Conversation Translator

Penerjemah Percakapan
Developer : Nyxcore

Conversation Translator-Nyxcore

Sebuah aplikasi percakapan yang bagus untuk menterjemahkan sebuah frasa kalimat kedalam bahasa yang lain, aplikasi ini mampu mengenali teks dan suara yang diterjemahkan dengan cukup baik, aplikasi ini mampu mengenali suara yang dibunyikan dengan cukup baik asal tidak terlalu cepat.
Kemampuan untuk menterjemahkan sebuah frase kalimat dan kata kedalam frase kalimat bahasa lain cukup baik. Aplikasi ini juga mampu mengeja hasil terjemahan bahasa asingnya dengan cukup baik, bahasa yang penulis coba bersama dengan teman-teman adalah bahasa indonesia, inggris, china dan jepang.
Aplikasi ini harus terkoneksi internet ketika menggunakannya.

Translator
Developer : Nyxcore

Translator-Nyxcore

Kemampuan aplikasi ini dalam mengenali suara percakapan penulis memberi peringkar “cukup” saja, karena aplikasi salah mengenali suara yang dibunyikan dengan kecepatan lambat maupun sedang, hasil penterjemahannya cukup baik, aplikasi ini juga memberikan alternatif terjemahan untuk satu kata yang diterjemahkan, nampun tidak sebaik Google translate yang mampu memberikan alternatif walaupun yang diterjemahkan adalah sebuah frasa.

Language Translator
Developer : Igost Technologies Pvt

Language Translator-igos

Sebuah aplikasi penterjemah yang dibuat Igost Technologies Pvt, aplikasi ini lumayan bagus untuk sebuah aplikasi penterjemah, aplikasi mampu menterjemahkan sebuah frasa yang diketik atau disuarakan oleh kita, hasil terjemahannya cukup akurat untuk menterjemahkan dari bahasa inggris kepada bahasa lain yang menjadi tujuannya. Aplikasi ini mempunyai kekurangan dalam mengenali bahasa lain yang disuarakan melalui mulut kita kecuali bahasa inggris. Aplikasi ini mampu juga menyuarakan hasil olah terjemahannya, kekurangannya aplikasi adalah walau berusaha mengeja seperti yang tertulis, namun aplikasi ini mengejanya dengan pengejaan inggris. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini harus terkoneksi dengan internet.

Talking Translation/Dictionary
Developer : GreenLife Apps.

Talking translation-Green-Apps

Aplikasi penterjemah frasa dan kata ini, menurut penilaian penulis masuk dalam peringkat cukup saja, proses pengenalan suara tidak selalu berhasil baik, pilihan lainnya adalah mengetikan frasa atau kata kedalam aplikasi. Kelebihan aplikasi ini mampu memberikan saran apakah kata yang dimaksud itu sudah benar atau belum. Namun aplikasi ini membutuhkan koneksi internet agar dapat menterjemahkan sebuah frasa atau kata, dan sangat disayangkan koneksi kedalam server databasenya sering mengalami error. Kadang aplikasi ini salah menterjemahkan. Dan satu hal lagi yang cukup menyebalkan dari aplikasi ini adalah jendela iklan yang terlalu sering muncul.

Hady Pranoto
  1. Terimakasih info nya, sangat bermanfaat :)

  2. Cara dwon load app gmn pak

    • Halo. Maksud Saudara, download app apa?