Petunjuk Memulai Course  

Petunjuk Memulai Course 

Hi Binusian, selamat datang di Beelingua! Apakah ini pertama kali kamu mengakses platform ini? Kalau iya, maka kamu akan melihat 2 pilihan berikut ini: 

  • Take Proficiency Test – Di sini kamu akan mengerjakan sebuah tes selama 100 menit yang akan mengukur kemampuan Bahasa Inggris kamu. Tes ini terdiri dari Listening test selama 20 menit, Reading test selama 40 menit, dan Structure test selama 40 menit. Hasil dari tes ini akan menentukan course – course apa saja yang akan kamu pelajari selama 2 tahun kedepan. Deg-degan ga sih?

Tampilan English Proficiency Test (EPT) 

  • Upload External Proficiency Certificate – Kalau kamu pernah ikut tes bahasa Inggris seperti TOEIC, TOEFL, atau IELTS dari lembaga terpercaya seperti ETS atau British Council, kamu bisa mengunggah sertifikat kamu di sini. Tim Beelingua akan memeriksanya dan mendaftarkan Learning Journey yang sesuai dengan skor kamu. Jangan lupa ya, pastikan sertifikat kamu masih berlaku, yaitu dalam waktu 2 tahun terakhir.

Khusus untuk kamu yang dapat Journey 3, kamu dapat memilih 1 bahasa lagi yaitu Bahasa Jepang atau Bahasa Mandarin. Jadi mau pilih yang mana nih? 

 

  • Bahasa Asing yang kamu pilih tidak menjadi prasyarat Enrichment ya, tapi kamu tetap dapat mengerjakan Course Asing ini untuk meningkatkan skill bahasa kamu. 
  • Di halaman home, kamu dapat melihat semua daftar Course yang dipelajari dalam satu Journey. Jangan lupa ya, course ini harus dikerjakan secara berurutan dan tidak bisa dilompat-lompati.  

  • Di dalam 1 course total ada 8 unit, 3 checkpoint, dan 1 course mastery. Selamat mengerjakan!