BINUS MERAIH TERBAIK 1 DUTA BAHASA PROVINSI BANTEN 2022

Grisherra Valeryandra dari Universitas Bina Nusantara berhasil meraih Terbaik 1 pada Puncak Pemilihan Duta Bahasa Banten 2022 yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Pamulang, Tangerang Selatan pada 13—14 Juli 2022. Mahasiswa Jurusan Finance BINUS @Alam Sutera ini bersiap mewakili Provinsi Banten pada ajang Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Nasional.

Grisherra bersama tiga Binusian lainnya: Muhammad Akmal Nurfaiz, Muhammad Ziyad Alhaq, dan Stephanie Aurelia telah melalui serangkaian proses seleksi dari Maret s.d. Juli 2022. Mulai dari seleksi administratif hingga terpilih 60 besar peserta dari ratusan pendaftar, tes Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI), pembuatan video bertema sastra dan budaya Provinsi Banten dan tahap wawancara hingga terpilih 30 besar finalis. Para finalis ini menjalankan berbagai tes seperti presentasi krida, diskusi kelompok terumpun, wawancara tiga bahasa, penampilan bakat, hingga puncak pemilihan.

Pada puncak pemilihan, Grisherra Valeryandra dan Muhammad Akmal Nurfaiz berhasil masuk 10 besar finalis untuk mengikuti seleksi tahap akhir yaitu sesi tanya jawab dengan dewan juri di atas panggung. Berdasarkan hasil penilaian oleh dewan juri pada bidang kebahasaan, etika, wicara publik, serta wawasan kebudayaan, dinobatkan tiga pasang putra dan putri terbaik.

Grisherra Valeryandra sebagai Terbaik I Putri bersama Ulumul Huda sebagai Terbaik I Putra akan mewakili Provinsi Banten dalam Pemilihan Duta Bahasa Nasional yang akan diselenggarakan pada Oktober 2022 nanti. Ajang bergengsi yang rutin diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut akan membawa harum nama Universitas Bina Nusantara di tingkat nasional sebagai kampus yang peduli dan cinta akan bahasa Indonesia.

Selamat berjuang Grisherra Valeryandra pada Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Nasional. Teruslah bersinar, menginspirasi, dan membina Nusantara lewat bahasa.

#BinusSiapDubasnas2022 #BinusBerprestasi