PEMILILIHAN DUTA BAHASA BINUS 2022

Language Center (LC) bersama Student Club and Activity Center (SCAC), Universitas Bina Nusantara menggelar acara “Pemilihan Duta Bahasa BINUS 2022”. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran cinta berbahasa Indonesia bagi mahasiswa, dan mempersiapkan Binusian untuk seleksi berikutnya di tingkat provinsi, yaitu Duta Bahasa Provinsi DKI Jakarta, Duta Bahasa Provinsi Banten, Duta Bahasa Provinsi Jawa Barat, dan Duta Bahasa Provinsi Jawa Timur.

Rangkaian acara yang berlangsung secara daring sejak 2 Desember 2022 s.d. 18 Maret 2022 ini diikuti 35 peserta yang berasal dari kampus BINUS @Greater Jakarta, BINUS @Bandung, dan BINUS @Malang. Dalam rangkaian tersebut juga, peserta melewati proses seleksi yang tidak mudah, mulai dari penulisan esai, seminar daring, kampanye bahasa, tes wicara publik, wawancara kebahasaan, wawancara kepribadian, penampilan minat bakat, dan serangkaian kegiatan lainnya.

Dengan semangat dan antusias yang luar biasa, 35 finalis berlomba meraih predikat Duta Bahasa BINUS 2022 melalui proses seleksi tersebut. Dari hasil penjurian yang dihadiri oleh Wakil Rektor BINUS Bidang Kemahasiswaan, Direktur BINUS Alam Sutera, Direktur BINUS Bekasi, Direktur BINUS Bandung, Direktur BINUS Malang, Direktur BINUS Semarang, Dekan Fakultas Humaniora, Manajer Language Center, Manajer SCAC, serta dosen profesional dan pakar di bidangnya, terpilihlah pemenang Duta Bahasa BINUS 2022 sebagai berikut.

Terbaik I

 

 

MUHAMMAD AKMAL NURFAIZ

Jurusan International Relations

 

 

 

RUTH GRACIA

Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Terbaik II

 

 

RAFI SAGARMATHA NURY

Jurusan Creativepreneurship

 

 

 

 

MARCELLA ARNADY

Jurusan Computer Science

Duta Bahasa BINUS Terfavorit

 

 

 

MUHAMMAD ALVI SYAHRI

Jurusan Psikologi

 

 

 

 

 

RUTH GRACIA

Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar

 

Selamat kepada para pemenang. Semoga dengan ini, Universitas Bina Nusantara siap menuju duta bahasa provinsi hingga duta bahasa nasional.

Salam, Aku cinta bahasa Indonesia!