Pemilihan Duta Bahasa BINUS 2020

Language Center (LC) bersama Student Club and Activity Center (SCAC), Universitas Bina Nusantara menggelar acara “Pemilihan Duta Bahasa BINUS 2020“. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran cinta berbahasa Indonesia bagi mahasiswa, dan mempersiapkan Binusian untuk seleksi Duta Bahasa Provinsi DKI Jakarta. Rangkaian acara ini berlangsung sejak 17 Januari 2020 – 10 Februari 2020.

Dalam rangkaian tersebut, peserta melewati proses seleksi yang tidak mudah. Mulai dari penulisan esai, kampanye bahasa, seminar Daring, tes wicara publik, wawancara wawasan kebahasaan, wawancara kepribadian, tes minat bakat, dan serangkaian kegiatan lainnya.

Dari seleksi tersebut, terpilihlah 40 finalis yang berlomba meraih predikat Duta Bahasa BINUS 2020. Dari hasil penjurian yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dekan Fakultas Humaniora, Manajer Language Center, Manajer SCAC, serta para dosen profesional dan pakar di bidangnya; terpilihlan pemenang Duta Bahasa BINUS 2020 sebagai berikut:

Juara I: ALbert dan Christy

Juara I Duta Bahasa BINUS 2020:
Albert Antolis, International Relations (Putra)
Christy, Marketing Communication (Putri)

Juara II Duta Bahasa BINUS 2020:
Achmad Ficky Abdullah, Cyber Security (Putra)
Stephanie Thelopila Suherman, International Business Management (Putri)

Terima kasih kepada para finalis yang telah memberikan yang terbaik dan menunjukkan kompetensi mereka. Selamat kepada para pemenang. Semoga dengan ini, BINUS siap menuju DUTA BAHASA DKI JAKARTA 2020.