Benchmarking dari Universitas Ciputra

BINUS University Language Center menerima kunjungan dari perwakilan Universitas Ciputra Surabaya pada 26 Juni 2019. Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, Ibu Lili Kristanti (selaku Dekan FEH) dan Ibu Natalia Christiani (selaku Kordinator LCC) mengunjungi BINUS University Kampus Anggrek serta beberapa center terkait. BINUS University diwakili oleh Dekan F.Humaniora, Ibu Elisa Carolina Marion, Ibu Artha, Pak Kristian, Pak Alex, Pak Chandra, Bu Joice, Sdri.Rina, Pak Cosmos, serta beberapa perwakilan dari center BINUS University.

Pertemuan tersebut merupakan ajang silaturahmi dan diskusi mengenai dunia akademis dan operasional lembaga. Dalam kunjungan tersebut, Bu Lili menceritakan visi Universitas Ciputra, yaitu menjadi¬†universitas yang menciptakan¬†Entrepreneur kelas dunia yang berkarakter Integritas-Profesionalisme-Entrepreneurship (IPE) dan kebangsaan serta memberi kontribusi positif bagi bangsa Indonesia. Hal ini menunjukkan kesamaan visi BINUS University, yaitu menjadi “A World Class University in continue pursuit of innovation and enterprise”.

Selain itu, Bu Lili dan Bu Natalia juga menjelaskan misi lembaga, yaitu menyelenggarakan Tridarma perguruan tinggi di bidang keilmuan dan entrepreneurship dengan standar kualitas internasional dan mengelola universitas secara entrepreneurial dengan memegang prinsip tata pamong yang baik. Hal ini disambut baik oleh perwakilan BINUS University yang menuangkan misinya dalam lima prioritas penting.

Diskusi semakin hangat karena topik-topik yang didiskusikan bervariasi, mulai dari pengelolaan Language Center, tenaga pengajar, sumber daya, hingga operasional. Beberapa perwakilan dari RTTO (Research Office), BCL&D (Corporate Training), ARC, LSC, Binus Center, International Office, SRSC, dan LRC. Hal yang menarik adalah saat kunjungan ke BINUS Entrepreneurship Center (BEC). Diskusi ini membahas program unggulan dari BEC yang mendukung visi misi BINUS University.

Diskusi tersebut dihadiri oleh Agung Hari Sasongko, S.E., S.T,. M.M, Manajer BINUS Entrepreneurship Center (BEC). Semoga kunjungan tersebut semakin memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan negara serta kualitas hidup masyarakat Indonesia yang semakin baik dan berkelanjutan.