[SEMINAR] LANGUAGE CENTER Seminar – Flourishing Creativity and Innovation for Teaching Adults 9 November 2016

[SEMINAR] LANGUAGE CENTER
Seminar – Flourishing Creativity and Innovation for Teaching Adults
9 November 2016

Language Center mengadakan seminar pengajaran inovatif dengan tema terkini pada tanggal 9 November 2016. Kegiatan ini diajukan oleh Language Center karena dampak kebutuhan dunia pendidikan akan hembusan nafas baru inovasi dalam pengajaran. Kegiatan ini dibantu oleh BCL&D yang khusus hanya untuk menangani undangan peserta.

Para peserta seminar ini adalah para dosen dan juga faculty member dari Universitas Bina Nusantara. Ada sekitar 150 dosen yang mengikuti kegiatan ini. Mereka tampak amat antusias dengan dua topik yang dibawakan oleh dua pembicara tamu yakni: Ibu Risa R. Simanjuntak dan Pak Bruno Sablan.

Ibu Risa R. Simanjuntak membawakan topik tentang inovasi pengajaran di dalam kelas seperti contonya ‘gamification’ dan juga konteks komunikasi yang lebih berbobot untuk ranah pendidikan.

Di lain pihak, Pak Bruno Sablan, salah satu Fellow RELO Kedutaan Amerika Serikat, membawakan topic tentang ‘flipped classroom’ dimana nampak membuat sebagian besar peserta berminat untuk mempelajari lebih dalam tentang konsep pengajaran ini. Para peserta bahkan meminta Language Center untuk di lain waktu ke depannya untuk membuat seminar khusus tentang flipped classroom ini.

Akhir kata, seminar dari Language Center memang selalu berfokus pada bahasa dan linguistik terapan seperti pada contohnya di dalam seminar ini. Ke depannya Language Center akan selalu berinovasi dalam menciptakan seminar ataupun workshop dikhususkan untuk bidang ini, tentunya diperlukan bantuan dan dukungan dari unit-unit lain di Universitas Bina Nusantara. Terima kasih juga pada unit BCL&D yang telah membantu kegiatan ini.

Alex Jhon