Competency Profiling 2015

BINUSCompetency footnote

Language Center dan Lecturer Resource Center kembali menyelenggarakan TOEFL-iBT internal untuk dosen Faculty Member BINUS pada tanggal 11 dan 12 Maret 2015 di Lab 731 dan 730 Kampus Anggrek.

Test iBT - Competency Profiling 2015 Bina Nusantara University
Test iBT – Competency Profiling 2015 Bina Nusantara University

Program dua tahunan “Competency Profiling 2015” ini secara khusus bertujuan untuk mengetahui kemampuan berbahasa Inggris dosen Faculty Member BINUS.

TOEFL-iBT menguji kemampuan Reading, Listening, Speaking, dan Writing
TOEFL-iBT menguji kemampuan Reading, Listening, Speaking, dan Writing

Program ini dibagi menjadi 3 gelombang dan diikuti oleh 27 peserta. BINUS English Proficiency Test meliputi 4 bagian, yaitu Reading (45 menit), Listening (40 menit), Speaking (10 menit) dan writing (30 menit).

TOEFL-iBT menjadi salah satu tolak ukur berbahasa Inggris secara internasional.
TOEFL-iBT menjadi salah satu tolak ukur berbahasa Inggris secara internasional.

Language Center BINUS menggunakan perangkat lunak “BINGAR” yang digagas oleh Ibu Melania Wianastiti dan dikembangkan sendiri bersama tim IT-BINUS dan dosen sastra Inggris. Perangkat ini sangat membantu peserta untuk mengetahui dan mengevaluasi kemampuan berbahasa Inggris.

BINGAR - Perangkat lunak untuk menilai kemampuan berbicara Bahasa Inggris
BINGAR – Perangkat lunak untuk menilai kemampuan berbicara Bahasa Inggris

Salah satu output yang diharapkan dari program ini adalah meningkatkan kreativitas menulis jurnal ilmiah para dosen di ranah internasional terindeks SCOPUS. Selain itu, program ini juga secara khusus membantu dosen BINUS untuk meng-upgrade skill Bahasa Inggris secara holistik dalam kerangka penelitian dan akademis nasional dan global.

Let's practice Speaking with BINGAR
Let’s practice Speaking with BINGAR

Language Center membantu para dosen BINUS untuk melatih kemampuan berbahasa Inggris melalui program “English Mastery”. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Language Center.

JoinMasteryProgram